Siswa MAN 1 Kulon Progo Ikuti Pelantikan Saka Wira Kartika

Persami dan Pelantikan Anggota Saka Wira Kartika sukses dilaksanakan pada Sabtu – Ahad (26–27/6/2021) bertempat di halaman Makodim 0731/ Kulon Progo dan Buper Kalipetir, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Danrem 072/Pamungkas Nomor: Sprin/221/III/2021 tanggal 9 Maret 2021 sekaligus merupakan program kerja Kodim 0731/ Kulon Progo Bidang Teritorial.

Dalam kegiatan tersebut salah satu siswa MAN 1 Kulon Progo atas nama Zulal Huwaida L. H. ditugaskan mengikuti kegiatan tersebut bersama 20 siswa lainnya yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Kulon Progo. Zulal juga mendapat amanah menjadi pemimpin upacara persami dan pelantikan. Zulal mengaku bangga dengan tugas yang diberikan tersebut. “Saya senang sekaligus bangga terpilih mewakili MAN 1 Kulon Progo dalam acara ini bersama perwakilan dari siswa SMA dan SMK se-Kulon Progo”, tutur Zulal.

Pembina Pramuka MAN 1 Kulon Progo sekaligus pendamping dalam kegiatan pelantikan, KH. Akhmad Khudlori, S.Ag., M.Pd.I. menuturkan besar harapannya agar banyak siswa lainnya yang turut aktif dalam kegiatan serupa. “Pramuka ini kegiatan yang penting, semoga semakin banyak lagi siswa kita yang aktif dalam kegiatan tersebut”, jelas Khudlori. Sementara itu kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. merespon baik hal ini, beliau mendukung penuh setiap kegiatan siswa MAN 1 Kulon Progo. “Setiap kegiatan siswa, baik itu akademik maupun nonakademik tentunya selalu kami dukung, kami fasilitasi dan kami berikan surat tugas. Ini sebagai upaya madrasah untuk menumbuhkan potensi-potensi siswa”, ungkap Edi. (mel/***)