17 Emas Diraih Atlet PORKAB MAN Wates 1

Kulon Progo (Mantesa) – Atlet PORKAB IV MAN Wates 1 berhasil meraih  17 emas, 21 perak dan 17 perunggu. Perolehan emas, perak dan perunggu diraih dari berbagai cabang olah raga seperti panjat tebing, karate, angkat besi, tarung drajat dan cabor yang lain. Puluhan mendali yang diraih atlet Mantesa menjadi bukti keberhasilan meraih prestasi dalam bidang olah raga selain itu menjadi jejak sejarah kemenangan para siswa yang tergabung  sebagai atlet Porkab.

Untuk menyambut keberhasilan para siswa pihak madrasah mengadakan upacara penyambutan dengan melakukan apel pagi Senin (14/07/2016) di lapangan tengah Mantesa. Dengan gagahnya 35 siswa peraih medali memasuki lapangan dengan iringan lagu Padamu Negeri. Apel pagi dipimpin oleh Plt Kepala Madrasah Sihono Setyo Budi, M.Si. Dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal yaitu: Atas nama Madrasah mengucapkan terimakasih kepada semua atlet yang telah mengharumkan nama Madrasah semoga meraih prestasi dikejuaraan yang lebih besar yaitu Porda bahkan menjadi atlet nasional. Sebagai bentuk penghargaan pihak madrasah juga memberikan hadiah kepada peraih medali. ”Mereka adalah mutiara-mutiara Mantesa, selamat telah menjadi pemenang, bagi yang belum berhasil tetap tekun berlatih, kami bangga terhadap kalian,” tegas Sihono Setyo Budi, M.Si.

Salah satu peraih medali emas dari cabor panjat tebing adalah Wahyudi Purnomo siswa kelas XII IPS 3 yang bercita-cita menjadi guru olah raga. Dalam kesempatan ini dia mengucapkan terimakasih kepada Dra.Sukarni yang dengan tekun dan penuh kesabaran telah membimbingnya menjadi seorang atlet. “Kepada adik-adik kelas teruslah berlatih, masih ada kesempatan dalam kejuaraan berikutnya untuk mendapatkan medali”, pesan Wahyudi di hadapan siswa Mantesa.

Di tempat terpisah, Yuliati, S.Pd., koordinator ekstrakurikuler mengatakan, “Prestasi yang diraih siswa MAN Wates 1 ini benar-benar di luar prediksi, sangat membanggakan. Ini merupakan salah satu prestasi non akademik yang patut mendapat acungan jempol”. Meraih sebanyak 55 medali merupakan suatu prestasi yang luar biasa, prestasi seperti ini bisa meningkatkan minat siswa terhadap kegiatan ekstrakurikuler di MAN Wates 1 yang menjadi wadah penelusuran prestasi non akademik. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.