Alhamdulillah, Delapan Siswa MAN 1 Kulon Progo Lolos SNMPTN 2021

Pengumuman lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 telah diumumkan Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB secara serentak. Sebanyak 8 (delapan) siswa MAN 1 Kulon Progo dinyatakan lolos/diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur ini.

Kedelapan siswa tersebut adalah Ramadhan Nanto diterima di UNY Jurusan Ilmu Keolahragaan, Erika Fitriningsih diterima di UIN Sunan Kalijaga Jurusan Pendidikan Biologi, Chuuurin’in diterima di UIN Sunan Kalijaga Jurusan Pendidikan Biologi, Erna Febriyanti diterima di UIN Sunan Kalijaga Jurusan Biologi, Faiz Ahmad Iftikhar S. diterima di UIN Sunan Kalijaga Jurusan Ilmu Komunikasi, Roudhatul Ilma diterima pada UNRI Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Iftina Farikhatun H. diterima di UIN Sunan Kalijaga jurusan Kimia, dan Ismi Dzullaikha diterima di UNM Jurusan Akuntansi.

Guru BK MAN 1 Kulon Progo, Hening Handayani, S.Pd. mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat dalam masa pandemi, namun siswa/siswi MAN 1 Kulon Progo mampu lolos jalur SNMPTN dan bertambah jumlahnya dari tahun lalu. Jika tahun lalu terdaftar 7 siswa MAN 1 Kulon Progo yang dapat lolos, maka tahun ini bertambah menjadi 8 siswa. “Alhamdulillah, ini merupakan peningkatan yang baik untuk MAN 1 Kulon Progo. Tentunya siswa/siswi yang lolos juga bersyukur karena diterima di PTN yang diimpikan”, ucap Hening.

Merespon keberhasilan ini, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengucapkan selamat dan memberikan doa kepada siswa/siswi kelas XII. “Selamat kepada ananda kelas XII yang sudah diterima di PTN favorit melalui jalur SNMPTN ini. Semoga berkah dan membuka jalan kesuksesan di masa mendatang. Tetap sungguh-sungguh dalam belajar dan tidak melupakan nilai-nilai budi pekerti yang diajarkan di MAN 1 Kulon Progo”, tuturnya.

Sedangkan Koordinator BK MAN 1 Kulon Progo, Dra. Sukarni juga menyampaikan bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja sama semua unsur mulai dari Tim Bidang Akademik, Guru BK, Wali Kelas, seluruh guru dan Tim Sukses PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Bimbingan dan pendampingan siswa dalam memilih program studi di Perguruan Tinggi juga sudah dilakukan untuk kelas XII secara keseluruhan. “Kami melakukan bimbingan dan pendampingan siswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi secara berkala, alhamdulillah banyak yang lolos SNMPTN. Semoga semakin bertambah lolos melalu jalur-jalur yang lain”, harap Sukarni. (mel/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. | Newsphere by AF themes.