Fajar Puji Lestari (berdiri nomor tiga dari kanan), Husnul Khotimah (jaket merah), dan Vera Veronica, S.Pd., pembimbing ekstrakurikuler sekaligus guru olahraga (nomor empat dari kanan)

Atlet Karate MAN 1 Kulon Progo Memboyong 2 Kejuaraan Pada KEJURCAB INKANAS

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo unit 2 tampak meriah dengan panorama individu berpakain putih, Ahad (20/10/2019). Atlet karate sekabupaten menyemarakkan kejuaraan karate “KEJURCAB INKANAS (Institut Karate-Do Nasional) 2019”. Sebagai bentuk kecintaan pada olah raga MAN 1 Kulon  Progo mengirimkan atlet karate di bawah bimbingan Vera Veronica, S.Pd.  yang merupakan pelatih ekstrakurikuler karate sekaligus guru olahraga.
Kejuaraan karate tingkat  kabupaten diikuti oleh berbagai sekolah/madrasah yang ada di wilayah Kulon Progo. Pada kejuaraan kali ini atlet karate madrasah berhasil menyumbangkan 2 kemenagan menyisihkan 89 peserta lain. Fajar Puji Lestari berhasil menyabet juara 2 komite junior putri – 53 Kg dan Husnul khotimah menjadi juara 3 komite junior putri  – 53 Kg.
Kesuksesan atlet karate MAN 1 Kulon Progo membuktikan bahwa siswa madrasah berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Hal ini direspon positif oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc. dengan memberi ucapan selamat pada pelatih dan atlet. “Semoga mampu mengharumkan madrasah pada  event-event berikutnya”, ujar Khoiriyatun. (dwi)