Atlet Panjat Tebing MAN 1 Kulon Progo Berjaya di LIGA PORA OPUD 2019

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Ajang bergengsi panjat tebing usia 14-19 th di LIGA PORA (Liga Pemuda dan Olahraga) OPUD (Olahraga Prestasi Unggulan Daerah)  didominasi oleh atlet madrasah terbukti dari perolehan medali dari akhir kejuaraan Ahad (08/09/2019) di venue panjat tebing Mandala Krida. 14 altet yang dikirim oleh madrasah berhasil memboyong 3 emas, 12 perak dan 7 perunggu dari 4 kategori yang dipertandingkan yaitu Boulder, Speed, Lead dan Combined. Secara otomatis Atlet MAN 1 Kulon Progo menyumbangkan medali terbanyak dari 5 emas, 12 perak dan 7 perunggu yang diraih Kabupaten Kulon Progo.

3 emas diperoleh oleh atlet madrasah yaitu dari kategori  Combined Junior Putra atas nama Marji, kategori Boulder Junior Putra atas nama Marji dan kategori Speed WR Junior putra atas nama Rifki Khoirudin. Sederet atlet lain yang menyumbangkan medali yaitu Romadhon Nanto, Paulina Trinitas, Salma Mellyna Yustari, Fatmawati dan Widiatama Adisucipto dan Alfin Febri Arsela. Para atlet mendapatkan Medali serta Sertifikat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga serta dapat dipakai untuk bekal melanjutkan studi di Perguruan Tinggi khusunya Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK).

Mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan dan mengharumkan nama madrasah serta kabupaten. Pejuang olahraga yang menjadi bibit unggul daerah siap membangun negeri. Pada upacara HAORNAS Senin (09/09/2019) Kepala MAN 1 Kulon Progo memberi ucapan selamat pada segenap atlet panjat tebing yang berhasil menyumbangkan medali. “Kesesuksesan yang diraih sangat membanggakan semoga di kelak hari depan mampu mengharumkan bangsa kita tercinta, Indonesia”, ujar khoiriyatun yang disambut tepuk tangan peserta upacara. (dwi)