Dua Siswa MAN Wates 1 Mengikuti Jumbara PMR PMI ke VIII di Sulawesi

Kulonprogo (MANTESA) – Acara pamitan Kontingen Jumbara PMR PMI D.I. Yogyakarta dilaksanakan Selasa (19/07/2016) di Bangsal Kepatihan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus PMI se-DIY, Kepala Sekolah Peserta, Peserta dan orangtua/wali serta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua PMI DIY Herry Zuadianto, S.E., Akt., menyampaikan bahwa kontingen Jumbara PMR PMI DIY tahun 2016 terdiri atas 40 peserta. Mereka berasal dari jenjang SD, SMP, SMA/MA dan SMK. ”Kalian adalah 40 siswa terbaik yang terpilih dari ribuan anggota PMR se-DIY”, tegas Herry.

Dalam sambutannya Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan beberapa pesan dan harapan. “Kalian adalah anggota PMR terbaik dari yang baik untuk mewakili DIY dalam kancah kegiatan nasional kemanusiaan bagi sesama”. Sesuai dengan tema dimanapun kepada siapapun. ”Aksi-aksi kemanusiaan dimanapun berada dan bagi siapapun yang memerlukan tanpa membedakan strata status sosial, politik, agama, suku dan batas-batas negara”, tegas Sultan.

Dari 40 peserta yang terpilih, jenjang SD, SMP, SMA/MA maupun SMK terdapat dua siswa yang berasal dari MAN Wates 1 Kulonprogo. Kedua siswa tersebut adalah Muhammad Ilham dan Neneng Thoyibah. Baik Ilham maupun Neneng sama-sama didampingi orang tua nampak sumringah ketika menghadiri acara tersebut.

Secara terpisah Neneng Thoyibah mengungkapkan kegembiraannya. “Puji syukur kehadiratMu ya Allah. Sehingga aku menjadi bagian dari Kontingen Jumbara PMR PMI DIY. Mohon doanya semoga kami bisa mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan lancar dan selalu mendapat lindunganNya, Amin”, pinta Neneng.

Di kesempatan yang berbeda Kepala MAN Wates 1 Kulonprogo Drs. H. Suharyanto, M.A., sangat mendukung dan mengapresiasi kedua siswa dari madrasah tersebut. “Pergunakan kesempatan emas ini untuk menerapkan pendidikan karakter. Peduli terhadap sesama itu penting”, pesan Haryanto.

Kegiatan Jumbara PMR PMI tingkat nasional ini akan dilaksanakan selama 9 (sembilan) hari. Kegiatan akan dilaksanakan di Pangkep, Pangkajene, Sulawesi Selatan mulai 24 Juli-1 Agustus 2016. (bjw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |