Idham Asyhar, Guru MAN 1 Kulon Progo Hasilkan Buku Antologi

Sebuah buku solo antologi puisi berjudul “Ketika Musim Berganti” telah berhasil ditorehkan. Adalah Idham Asyhar, S.Pd.I. guru matematika MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) dengan terampil menghasilkan 42 kumpulan puisi dalam karya perdananya. Penyerahan antologi puisi dilakukan di ruang kepala madrasah dan diterima langsung oleh H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. kepala MAN 1 Kulon Progo, Kamis (10/12/2020).

Dalam hal ini Edi merasa bangga atas semangat guru madrasah untuk menghasilkan karya berupa buku. “Dengan mempunyai karya yang ber-ISBN dapat digunakan untuk meniti karir para guru. Semoga jejak ini di ikuti oleh guru yang lain”, tutur Edi. Hal ini juga mampu menggerakkan literasi dan kemampuan menulis guru.

Dalam salah satu puisi yang berjudul “Putriku”, Idham persembahkan rasa hatinya untuk putri sulung Almira. Untaian puisi lain juga menyiratkan syukur dan kasih sayang terhadap sesama. Inspirasi menulis sebenarnya sudah digelutinya sedari dulu dan pada kesempatan ini baru dapat dia bukukan. (ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |