MAN 1 Kulon Progo Juara Umum KSM Tingkat Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (MANSAKU) – Prestasi yang luar biasa telah diraih oleh siswa MAN 1 Kulon Progo dalam ajang bergengsi KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Kabupaten tahun 2019 Sabtu (20/07/2019). KSM yang diikuti adalah mapel Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi. Duta madrasah yang dikirim untuk mewakili lomba jauh-jauh hari telah dibekali oleh pembimbing tiap-tiap mapel dengan materi KSM.

Hasil yang membanggakan telah diraih oleh duta madrasah dengan memboyong tujuh tropi. MAN 1 Kulon Progo tampil menjadi juara umum KSM tingkat Kabupaten tahun ini. Bidang studi Biologi berhasil menyabet 3 tropi sekaligus dengan menjadi juara 1 atas nama Erna Febriyanti, juara 2 atas nama Erika Fitriningsih dan juara 3 diraih oleh Nurruddin Aniq.

Bidang Fisika meraih juara 1 yang diwakili oleh Watriyem. Ilmu kimia menyabet 2 tropi dengan meraih juara 1 atas nama Miftahuljanah dan juara 2 oleh Esti Suryaningtyas. Sedangkan Hana Hanifah mewakili bidang ekonomi meraih juara 2.

Menyambut duta madrasah yang Berjaya di KSM Kabupaten, Kepala Madrasah dalam upacara senin (22/7/2019) memberikan ucapan selamat serta mengapresiasi prestasi mereka. “Semoga prestasi yang telah diukir menjadi cambuk semangat untuk menjadi pemenang berikutnya pada KSM tingkat Propinsi,” ujar Khoiriyatun selaku Kepala MAN 1 Kulon Progo. (dwi)