MAN Wates 1 Gelar Acara Penyambutan Siswa Berprestasi Tingkat Nasional

Kulonprogo (MANTESA) – MAN Wates 1 gelar acara penyambutan siswa berprestasi. Kegiatan tersebut di gelar Senin (29/08/2016) di masjid madrasah. Kegiatan digelar dalam rangka menyambut kedatangan salah satu peserta didik di madrasah tersebut yang mampu berprestasi di tingkat nasional.

Salah satu peserta didik MAN Wates 1 yang mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional adalah Siska Prasetyawati yang kini masih duduk di kelas XII IPA 2. Siska mampu meraih medali perunggu di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Pontianak Kalimantan Barat (22-27/08/2016).

Setibanya di madrasah Siska mendapat sambutan yang sangat meriah dari seluruh keluarga besar MAN Wates 1. Mereka saling berebut untuk memberikan ucapan selamat atas capaian prestasi yang telah diraihnya.

Dalam sambutannya Plt Kepala MAN Wates 1 Sihono Setyo Budi, M.Si., menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diukir Siska sehingga mampu mengharumkan nama MAN Wates 1 di tingkat lokal maupun nasional. ”Semoga ditahun-tahun yang akan datang adik-adikmu bisa mengukir prestasi yang gemilang, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” harap Budi Plt Kepala MAN Wates 1.

Disela-sela kegiatan penyambutan Siska Prasetyawati nampak sumringah. Sambil bercerita perjalanannya mengikuti lomba. Setelah lolos seleksi di tingkat provinsi lalu diberi kepercayaan oleh Kemenag DIY  untuk mengikuti KSM di tingkat nasional, sejatinya merasa berat mengemban amanah tersebut.

”Namun segala sesuatu harus dijalani dengan yakin dan bersungguh-sungguh, man jadda wa jadda, dan Alhamdulillah atas ridho Allah dan dukungan, bimbingan semua pihak dapat meraih prestasi. Terima kasih buat Ibu Dra. Anis Wardani guru pembimbingku, Bapak Drs. H. Suharyanto, M.A.,mantan Kepala MAN Wates 1,terima kasih atas segala suportnya,” ujar  Siska terbata-bata.

Secara terpisah Dra. Anis Wardani selaku pembimbing menyampaikan bahwa kesuksesan ini tidak diraih secara instan. Artinya jika kita mau sukses di ajang KSM maupun ajang-ajang yang lainnya perlu disiapkan sejak dini. ”Alhamdulillah, puji syukur ya Allah atas limpahan nikmat ini, kami bisa membawa pulang medali perak di level nasional, mengharumkan nama kontingen DIY, serta MAN Wates 1,” ujar Anis. (bjw)