Partisipasi Atlet MAN 1 Kulon Progo dalam LIGA PORA OPUD 2019

Kulon Progo (MAN 1 KP) – 14 atlet madrasah mengikuti LIGA PORA  (Liga Pemuda dan Olahraga) OPUD (Olahraga Prestasi Unggulan daerah) di Stadion Mandala Krida Rabu (04/09/2019) sampai Minggu (08/09/2019). 14 atlet panjat tebing dari MAN 1 Kulon Progo selain menjadi duta madrasah dalam bidang olahraga sekaligus menjadi wakil kabupatan diajang LIGA PORA OPUD dari 29 atlet climbing kabupaten.

Atlet madrasah mengikuti 4 kelas yang dipertandingkan dalam liga tahun ini yaitu Boulder (pa/pi), Lead (pa/pi), Speed (pa/pi) dan Combain. Dari hasil sementara kesemua atlet MAN 1 Kulon progo berhasil masuk ke babak final. Mereka berlaga di venue panjat tebing Mandala Krida Yogyakarta dengan maksimal dan memuaskan.

Panjat tebing/wall climbing adalah salah satu ekstrakulikuler yang digemari siswa dari beberapa ekskul yang ada di madrasah dan mampu melejitkan atlet berbakat di tingkat Nasional. Berlatih dengan keras seminggu 2 kali di bawah asuhan Dra. Sukarni pelatih climbing sekaligus guru Bimbingan Konseling (BK) MAN 1 Kulon Progo telah membuahkan hasil. “Alhamdulillah kemudahan dan prestasi menyertai atlet kita, semoga di final mampu meraih emas“, ujar Khoiriyatun, M.Sc. kepala MAN 1 Kulon Progo. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |