Pramuka Penegak MAN 1 Kulon Progo Raih Kemenangan pada JELITAKU XIV 2019

Dua sangga Pramuka penegak madrasah meraih kemenangan pada kegiatan JELITAKU (Jelajah Wisata Kulon Progo) XIV tahun 2019 yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kulon Progo. Pengumuman kemenagan disampaikan pada upacara penutupan di Taman Budaya Kulon Progo, Senin (28/10/2019). Dua sangga terdiri dari satu sangga putra dan satu sangga putri kembali kemadrasah membawa kemenangan.

Pada perlombaan hasta karya, giat prestasi daur ulang sampah plastik sangga putri meraih meraih juara 2. Pada perlombaan yang sama sangga putra meraih juara 3. Sangga putri memanfaatkan barang bekas seperti tutup cat, tutup botol aqua serta stik kayu untuk dibuat jam dinding. Sangga putra berkreasi dengan botol aqua dan kain flanel menjadi tempat pensil yang unik. Selain itu kedua sangga baik putra dan putri juga berhasil menjadi sangga terbaik harapan 1.

Sederetan prestasi yang diraih perwakilan Pramuka Penegak sangat membanggakan bagi warga madrasah. Perjuangan untuk menjadi juara dengan menyisihkan banyak sangga menjadi kebanggaan dan keharuan tersendiri bagi pembimbing Pramuka kakak Hening Handayani,  Harmiyati, Suratono dan kakak Habibi. Ucapan selamat dan rasa syukur diungkapkan oleh kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc. “Jerih payah dan rasa letih telah terbayar oleh sangga putra dan putri dengan menjadi juara 2 dan 3 pada hasta karya”, pungkasnya. (dwi)