Siska Prasetyawati dari MAN Wates 1 Raih Medali Emas di Ajang KSM DIY

Kulonprogo (MANTESA) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sebagai wadah untuk mengasah kreativitas peserta didik madrasah/sekolah. Dengan perhelatan KSM diharapkan dapat mensinergikan kemampuan peserta didik dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta agama.

Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016 tingkat DIY digelar Selasa (26/07/2016) di kompleks MTsN dan MAN Lab. UIN Kabupaten Bantul. Perhelatan KSM tersebut diikuti oleh seluruh madrasah yang ada di Yogyakarta dari jenjang MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) memperlombakan berbagai cabang lomba meliputi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi plus materi Pendidikan Agama Islam. Dalam ajang tersebut peserta didik dari MAN Wates 1, Siska Prasetyawati mampu menorehkan prestasi terbaik dengan menyabet medali emas. Medali tersebut diperoleh dari cabang lomba Kimia .

Sedangkan untuk penyerahan medali dilaksanakan Senin (01/08/2016) di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.Medali emas diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Prof. Nizar, M.Ag. ”Selamat kepada para siswa yang meraih prestasi, semoga selalu berkembang menjadi lebih baik dan dapat bersaing di level nasional,” harap Kakanwil Kemenag DIY.

Selepas menerima medali Siska nampak sumringah. Sambil bercerita perjalanannya mengikuti lomba.Setelah diberi kepercayaan oleh madrasah untuk mengikuti KSM saya sejatinya merasa berat mengemban amanah tersebut. ”Namun segala sesuatu harus dijalani dengan yakin dan bersungguh-sungguh, man jadda wa jadda, dan Alhamdulillah meraih prestasi,” ujar Siska

Dikesempatan yang berbeda, Drs. H. Suharyanto, M.A., selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi torehan anak didiknya. ”Semoga menjadi tonggak kejayaan MAN Wates 1 di masa yang akan datang,” pungkas Haryanto. Senada dengan kepala madrasah, Dra. Anis Wardani selaku pembimbing merasa bersyukur dan bangga dengan torehan prestasi anak didiknya. ”Tahun lalu juara 2 dan Alhamdulillah tahun ini juara 1, semoga menjadi pemicu dan pemacu,” terang Anis. Ajang KSM tingkat nasional akan dilaksanakan tanggal (23-27/8/2016) di Pontianak Kalimantan Barat. (bjw)