Siswa MAN 1 Kulon Progo Perkuat Tim Kabupaten di Ajang PORDA XIV DIY Tahun 2017

Sebanyak 14 Siswa MAN 1 Kulon Progo mengikuti kompetisi di PORDA XIV tahun 2017 Sabtu (29/07/2017) sampai dengan Sabtu (05/08/2017), sebagai bagian dari tim Kabupaten Kulon Progo. Sejumlah atlet yang tergabung dalam tim kabupaten tersebut diterjunkan di lima cabang olahraga yaitu panjat tebing (6 orang), gulat (2 orang), angkat besi (1 orang), drumband (2 orang), dan hoki (3 orang), dengan jumlah 6 atlet putri dan 7 atlet putra. Sebelum bertanding di tingkat propinsi para atlet madrasah mendapat pembinaan khusus dari KONI Kulon Progo sepulang sekolah selama kurang lebih enam bulan.

Upacara pelepasan 14 atlit MAN 1 KP yang akan berlaga di PORDA XIV  dilakukan di halaman tengah madrasah Sabtu (29/07/2017)  pagi oleh kepala madrasah Khoiriyatun, M.Sc dan segenap siswa. Pada kesempatan ini beliau memberi motivasi pada seluruh atlet yang akan mengharumkan nama madrasah sekaligus nama kabupatan Kulon Progo.

”Selamat bertanding, selamat berjuang semoga tercapai target yang diharapkan dan mampu mempersembahkan yang terbaik bagi orang tua, madrasah dan kabupaten Kulon Progo”, ujar Khoiriyatun, M.Sc. Hal senada juga diutarakan oleh Feisal Ardi Herfanda, S.Pd selaku pendamping atlet, “Semoga mampu mendulang emas dan membawa nama baik Kulon Progo”.

Pada upacara pelepasan ini juga diserahkan medali perunggu yang telah diraih dari cabor angkat besi atas nama Ardianto Nur Sandhila, yang sudah dilombakan Jum’at (28/07/2017). Upacara pelepasan ini membawa aura positif bagi para atlet yang akan berlaga. Diiringi dengan do’a oleh segenap civitas akademik MAN 1 Kulon Progo semoga 14 atlet madrasah mampu mendulang emas dalam pesta olahraga bergengsi di tingkat propinsi. (dwi)