Siswa MAN 1 Kulon Progo Raih Prestasi Kejuaraan Karate

Di tengah pandemi Covid-19, siswa MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) tetap eksis mencetak prestasi melalui kejuaraan karate. Pada ajang “Kejuaraan Karate Virtual Kata” yang diselenggarakan oleh INKANAS Kabupaten Kulon Progo, siswa Mansaku atas nama Fajar Puji Lestari, Muhammad Zaki Jazuli, dan Marti Berliana Juli Rosalinda berhasil menorehkan prestasi.

Kejuaraan Karate tersebut dilaksanakan secara virtual pada Sabtu (26/9/2020). Atlet yang ikut dalam kejuaraan mengirimkan hasil rekaman kata karate. Di bawah bimbingan Vera Veronica, S.Pd. selaku pelatih dan juga guru olahraga di Mansaku, tiga siswa Mansaku berhasil meraih juara. Zaki berhasil menyabet juara 1 kata perorangan putra. Fajar berhasil meraih juara 2 kata beregu senior putri dan juara 3 kata perorangan senior putri. Rosa menggapai juara 2 kata beregu senior putri.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. melihat pencapaian ini sebagai prestasi luar biasa yang ditorehkan atlet karate di tengah pandemi Covid-19. “Prestasi ini adalah hal yang luar biasa. Di tengah pandemi seperti sekarang ini mereka bisa mencetak prestasi yang mengharumkan nama Mansaku. Saya sangat bangga dan berharap hal ini bisa memotivasi siswa yang lain untuk tetap berprestasi di tengah pandemic,” kata Edi. (pra)