Siswa MAN 1 Kulon Progo Unjuk Kemampuan di Aksioma

Kulon Progo (MAN 1 Kulon Progo) – Dalam rangka mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) di tingkat kabupaten, MAN 1 Kulon Progo mengirimkan beberapa siswa dalam berbagai lomba, Rabu (01/03/2017). Cabang olah raga yang diikuti diantaranya bulu tangkis, tenis meja dan futsal sedangkan cabang seni meliputi MTQ, pidato bahasa Inggris, kaligrafi dan madrasah singer.

Semangat mengikuti kompetisi bergengsi di tingkat madrasah begitu terlihat. Mereka begitu giat berlatih mempersiapkan diri baik fisik maupun mental jauh-jauh hari sebelum berlaga di Aksioma. Madrasah memberi dukungan penuh dengan melibatkan bapak/ibu guru yang kompeten untuk membimbing peserta Aksioma sekaligus memberikan sarana prasarana demi kelancaran dalam berkompetisi.

Anhar, S.Pd selaku Waka Kesiswaan memberi pesan agar siswa berlaga dengan penuh percaya diri dan jangan berkecil hati agar mampu meraih prestasi untuk diri dan almamater. Hal senada juga dilontarkan oleh kepala madrasah Khoiriyatun, M.Sc., “Siapkan mental agar tidak grogi melihat lawan, karena bisa menghilangkan semua kemampuan yang sudah dipersiapkan. Dengan Latihan dan diiringi do’a mudah-mudahan diberi kekuatan dan ketenangan dalam bertanding”.          

Dalam ajang ini, cabor futsal dan madrasah singer berhasil menyumbangkan emas untuk madrasah tercinta. Total perolehan medali sebanyak dua emas, enam perak dan dua perunggu. MAN 1 Kulon Progo Jaya! (dwi)