Siswa MAN 1 Kulonprogo Raih Juara 1 Lomba Penulisan Esai

Kulonprogo (Mansaku) – Torehan membanggakan diraiah MAN 1 Kulonprogo pada ajang lomba penulisan esai Tingkat SMA/SMK se-DIY dan Jawa Tengah .Lomba tersebut.diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta dalam rangka Dies Natalis  ke-23. Dalam ajang lomba penulisan esai tersebut panitia mengusung tema Dampak Pembamgunan Bandar Udara Terhadap Sektor Sosial dan Ekonomi Masyarakat.

Diajang tersebut Muna Raihanah siswa MAN 1 Kulon Progo mampu menyisihkan para peserta yang lain serta meraih juara pertama. Sedangkan untuk juara kedua diraih Ramadhany Ahmad dari SMK Muh 2 Tempel, serta Fitriyani dari MA Al Jauhar Gunungkidul meraih juara ketiga.

Judul tulisan Hana adalah Sarang Kinjeng Wesi di Tanah Surgaku.Dengan keberhasilan tersebut Hana sapaan akrab Muna Raihanah berhak mendapatkan tropi,sertifikat serta uang Rp 2.000.000,00 dari panitia. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Sudirman Hi Umar, S.T., M.T., Ka Prodi D4 MTU pada puncak acara Dies Natalis ke-23 STTKD Yogyakarta di kampus setempat Sabtu  (28/04/2018).

Selepas menerima hadiah Muna Raihanah nampak sumringah. “Alhamdulillah dapat meraih prestasi di ajang ini semoga menjadi pelecut di ajang lomba yang lain. Terima kasih buat pembimbingku Bapak Subarjo, S.Pd., yang banyak mensuport dan meyakinkanku bahwa sesuatu harus dijalani dengan yakin dan bersungguh-sungguh, man jadda wa jadda,” ujar  Hana.

Pada kesempatan yang berbeda kepala MAN 1 Kulon Progo sangat mengapresiasi capaian prestasi ini. ”Selamat dan sukses semoga menginspirasi siswa yang lain,“ tegas Khoiriyatun,  M.Sc. (bjw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |