Tiga Guru MAN 1 Kulon Progo Menangkan Lomba Hari Guru Nasional

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) guru MANSAKU (MAN 1 Kulon Progo) mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh Kanwil Kemenag DIY. Partisipasi tersebut membuahkan hasil dengan mengantongi tiga kemenangan sekaligus. Tiga guru yang berhasil menjadi pemenang lomba HGN jenjang MA adalah Aisyah Nur Amalia, S.Pd., M.A. (guru Qur’an Hadits) menjadi juara 3 guru berprestasi, Rizka Azizatul Latifah, S.Pd. (guru Matematika) juara 2 lomba video pembelajaran,  Muhammad Safruddin, S.Pd. (guru Ekonomi) berhasil meraih juara 3 lomba video pembelajaran.

Ketiga guru tersebut menerima penganugrahan piagam penghargaan di puncak acara HGN yang bertempat di Kanwil Kemenag DIY, Rabu (25/11/2020). Mereka berhasil menyisihkan 467 peserta lomba. Aisyah salah satu pemenang lomba guru berprestasi dari MANSAKU menghadirkan karya tulis yang pernah lolos tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Nusantara Institute.

Demikian pula dengan Rizka dan Safruddin dengan video pembelajaran yang menarik berhasil meyisihkan guru lain. Dorongan mengikuti lomba selalu digelorakan oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. di setiap kesempatan. “Semoga kesuksesan ini menjadi pemicu untuk lebih maju dan menghebatkan madrasah, selamat untuk para guru yang menjadi pemenang”, ungkap Edi. (ham)