Kepala MAN 1 Kulon Progo Aktifkan Kembali Jum’at Bersih

Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. turun langsung memimpin guru dan pegawai di lingkungan madrasah untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih pada Jum’at (7/8/2020).

Kegiatan tersebut meliputi olah raga bersama, pembuatan taman madrasah, dan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan di masa adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19.

Kepala madrasah mengatakan untuk program adaptasi kebiasaan baru di MAN 1 Kulon Progo ini dengan mengaktifkan program Jum’at Bersih yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai madrasah.

“Seluruh guru dan pegawai semua kami gerakkan untuk Jum’at Bersih dengan menerapkan protokol kesehatan penularan wabah Covid-19 yakni dengan membagi menjadi tiga tim untuk menghindari kerumunan massa sehingga tetap bisa menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan,” jelas Edi.

Sebelum kerja bakti, guru dan pegawai melakukan olah raga voli, bulu tangkis dan tenis meja untuk menjaga kesehatan. “Semoga dengan rajin olah raga, guru dan pegawai di lingkungan MAN 1 Kulon Progo ini kesehatannya terjaga baik, sehingga imunitas tubuhnya menjadi lebih kuat,” harap Edi

Diakui Edi dengan melakukan Jum’at Bersih juga mendapat manfaat yang bisa diambil, selain lingkungan menjadi bersih juga mendapatkan manfaat sehat. (yan)