Menyambut Tahun Ajaran Baru MAN 1 Kulon Progo Gelar Rapat PPDB

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Kulon Progo telah dibentuk guna menyambut tahun pelajaran 2020/2021. Rapat koordinasi PPDB bersama Kepala MAN 1 Kulon Progo yang baru, Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd., M.Pd. bertempat di Perpustakaan MAN 1 Kulon Progo Sabtu (08/02/2020). Rapat koordinasi diikuti 20 guru dan pegawai.

Rapat tersebut membahas teknis dan ketentuan pelaksanaan penerimaan siswa baru agar bisa berjalan dengan lancar. Salah satu teknis yang akan MAN 1 Kulon Progo adakan adalah sosilalisasi sebagai pendekatan kepada para siswa-siswi ke SMP/Mts/sederajat di DIY. Pada rapat tersebut juga membahas tentang pembuatan slogan MAN 1 Kulon Progo untuk identitas diri MAN 1 Kulon Progo. Pembahasan lain adalah mengenai pembuatan leatflet, banner dan kususnya pembuatan brosur yang akan segera diedarkan melalui sosial media.

Edi Triyanto, S.Ag, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pada masa milenial penggunaan IT sangat vital peranannya. Sehingga berbagai macam sosial media seperti Instagram, Facebook dan channel Youtube akan sangat besar peranannya untuk menarik minat siswa siswi baru. MAN 1 Kulon Progo juga akan segera melakukan sosialisai bersama guru BK SMP/MTs/Sederajat se Kulon Progo sehingga “Diharapkan seluruh civitas madrasah ikut serta dalam pelaksanaan PPDB nanti agar berjalan dengan lancar tidak ada kendala,” jelas, Edi Triyanto.

Dalam rapat tersebut, telah disepakati mengenai jalur masuk MAN 1 Kulon Progo ada beberapa jalur, diantaranya adalah Jalur Prestasi, Jalur Reguler (umum), Jalur Unggulan dan Jalur Bakat yaitu siswa-siswi yang memiliki prestasi kejuaraan indivdu. (riz)