Pembimbing KSN MAN 1 Kulon Proga Adakan Rapat Pemantapan

Ruang Ava menjadi pilihan tempat diadakannya rapat pemantapan dan koordinasi guru pembimbing  beserta siswa peserta KSN (Kompetisi Sains Nasional) Sabtu (15/02/2020). Sebanyak 9  guru pembimbing  dan 18 siswa mengikuti rapat pemantapan menghadapai kompetisi sains Nasional yang dipandu oleh Waka Kurikulum H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. Dalam rapat tersebut dihadiri pula oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Edi memberi semangat pada siswa yang telah terpilih mewakili MANSAKU untuk mengikuti kejuaraan. Edi juga berpesan agar pembimbing menyiapkan peserta KSN baik mental maupun material seperti penguasaan materi lomba. “Berlombalah dengan hati yang senang dan semangat juang, juara adalah bonus dari jerih payah kalian”, ujar Edi dihadapan para siswa peserta kompetisi.

Dalam mengadapi kompetisi ini siswa belajar dengan bimbingan bapak/ibu guru pengampu selain itu siswa harus mampu belajar mandiri. Sumber belajar bisa didapat dari mana saja selain guru pembimbing seperti internet maupun bank soal. Berbekal belajar dan doa semoga KSN yang diikuti siswa madrasah membuahkan hasil yang membanggakan. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |