Tim IT MAN 1 Kulon Progo Gelar Koordinasi Pengembangan Media Pembelajaran Daring

Tim IT MAN 1 Kulon Progo melakukan rapat kordinasi yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S. Ag., S. Pd., M. Pd pada Rabu (05/08/2020) mulai pukul 10.00 – 11.30 WIB. Edi Triyanto mengatakan rapat koordinasi tim IT ini dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi terkait efektivitas media pembelajaran online yang telah berjalan.

“Gambaran ini akan dijadikan evaluasi terkait metode pembelajaran daring. Hasil dari laporan anggota tim IT menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran mengalami kendala yang disebabkan oleh keterbatasan fasilitas yang dimiliki oleh siswa atau siswa tidak memiliki smartphone, siswa tidak memiliki paket internet,” kata Kepala madrasah.

Ia juga mengatakan, dari hasilevaluasi pembelajaran daring dirumuskan penggunaan metode pembelajaran dengan menggunakan beberapa aplikasi diantaranya e-Learning Madrasah, Geschool, Telegram dan Whatsapp. Adapun pemantauan Pendidikan karakter yang meliputi kegiatan tadarus pagi, sholat Dhuha dan sholat fardhu dilakukan dengan menggunakan Google Form. Edi menambahkan pembelajaran selama masa Pandemi ini diharapkan selalu memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tidak membebani mereka dalam pembelajaran dan senantiasa memasukkan pendidikan karakter agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. (yan)