Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda: Pramuka Penegak MAN 1 Kulon Progo Ikuti JELITAKU XIV

Pramuka Penegak kembali terlibat aktif dalam kegiatan JELITAKU (Jelajah Wisata Kulon Progo) XIV tahun 2019 yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kulon Progo. MAN 1 Kulon Progo mengirimkan 1 sangga putra dan 1 sangga putri. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Sabtu (26/10/2019) sampai Senin (28/10). Dengan rute pengembaraan Wates-Panjatan-Galur-Lendah-Sentolo-Wates.

Beragam kegiatan dalam jelitaku seperti pertolongan pertama, baris berbaris bertongkat, pentas seni, kerajinan sampah, fotografi dan masih banyak lagi kegiatan yang menarik. Dengan terlibat dalam kegiatan ini Pramuka Penegak madrasah mendapatkan banyak pengetahuan,  pengalaman dan menumbuhkan rasa percaya diri. Mengikuti kegiatan ini menunjukkan semangat Sumpah pemuda yang masih menggelora dikalangan Pramuka.

Jauh-jauh hari para sangga yang terlibat dalam Jelitaku menyiapkan diri, fisik dan mental dengan bimbingan dan dukungan kakak Pembina.  Disela acara pembukaan Jelitaku Kepala MAN 1 Kulon Progo Khoiriyatun, M.Sc .mengatakan “Mengisi masa remaja dengan aktifitas positif seperti mengikuti Jelitaku adalah salah satu wujud semangat Sumpah Pemuda”. Pelajar madrasah harus mewarisi semangat sumpah pemuda dalam mengisi dan melanjutkan perjuangan. (dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 MAN 1 Kulon Progo - Yogyakarta | Tim Publikasi. All Rights Reserved. |