Empat Siswa MAN 1 Kulon Progo Semangat Berprestasi dalam KSM 2021

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang Madrasah Aliyah (MA) kembali digelar Ahad (19/9/2021) pagi. Empat Siswa MAN 1 Kulon Progo atas nama Shiddiq Nur Rahman, Erista Catur Wulansari, Lilmy Nafi’atul Fauziyyah dan Armundhita Wahyu Prestian Maharani siap mengikuti KSM tingkat Provinsi yang bertempat di MAN 1 Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Waka Kurikulum MAN 1 Kulon Progo, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd.

“Hari ini, empat siswa MAN 1 Kulon Progo yang sebelumnya telah lolos KSM Tingkat Kabupaten akan mengikuti KSM tingkat Provinsi yang diselenggarakan di MAN 1 Yogyakarta. Keempat siswa tersebut yaitu Shiddiq juara 1 KSM Biologi, Erista juara 2 KSM Geografi, Lilmy juara 2 KSM Kimia dan Armundhita juara 3 KSM Fisika. Maka selanjutnya maju ke tingkat Provinsi”, tutur Iwan.

“Untuk mempersiapkan diri maju ke tingkat provinsi, keempat siswa tersebut telah mengikuti latihan intensif dengan bapak/ibu guru pembimbing KSM”, tambahnya.

Terkait dalam rangkaian persiapan KSM tingkat Provinsi tersebut, pada Kamis (16/9/2021) malam dilaksanaan rapat koordinasi pemantapan kesiapan KSM oleh Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Guru pembimbing KSM, dan siswa terpilih melalui Google Meet.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan suntikan semangat dan memantau kesiapan siswa. “Bapak/Ibu dan siswa yang berbahagia, KSM ini merupakan ajang kompetisi tahunan yang menjadi kebanggaan madrasah. Dengan mengikuti KSM ini artinya kita siap dan mampu untuk ikut serta menorehkan prestasi”, jelasnya.

“Harapannya usaha kita, bapak/ibu guru dan anak-anak dapat membuahkan hasil yang maksimal. Semoga MAN 1 Kulon Progo semakin jaya dan berprestasi”, pungkas Edi. (mel/***)