Kepala MAN 1 Kulon Progo Sosialisasikan Lima Karakter Siswa Mansaku

Kepala MAN 1 Kulon Progo (Mansaku), H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. sosialisasikan lima karakter siswa Mansaku pada saat apel pagi mengawali Tahun Pelajaran 2022/2023, Senin (18/7/2022) pagi di lapangan madrasah setempat. Dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Kulon Progo.
Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah menyampaikan “Lima Karakter Siswa” kepada peserta apel. Lima karakter tersebut yakni jujur, taat beribadah, disiplin, peduli, dan cinta tanah air.

“Lima karakter siswa akan diucapkan setiap hari setelah do’a pada jam pertama dan sebelum do’a pulang,” kata Edi. Lebih lanjut Edi menyampaikan harapan semoga dengan melafalkan lima karakter siswa setiap hari, visi misi MAN 1 Kulon Progo siswa yang saintis, santun, terampil islami, dan berwawasan lingkungan dapat terwujud. Edi juga memotivasi siswa agar bersungguh dalam belajar, karena kesuksesan masa depan tergantung dari usaha, proses, dan do’a.

“Anak-anak berada di MAN 1 Kulon Progo ini bukan kebetulan, tetapi betul-betul siswa MAN 1 Kulon Progo. Kesuksesan kalian di masa depan adalah hasil dari proses, usaha, dan do’a hari ini. Jadilah siswa yang jujut, taat beribadah, disiplin, peduli, dan cinta tanah air,” pesan Edi mengakhiri sambutan. (nhd/***)