Tim Madrasah Ramah Anak MAN 1 Kulon Progo Gelar Rapat Koordinasi

Tim Madrasah Ramah Anak MAN 1 Kulon Progo melaksanakan rapat koordinasi untuk yang pertama kali pada Sabtu (4/9/2021) bertempat di Ruang AVA MAN 1 Kulon Progo. Rapat dihadiri oleh delapan orang guru MAN 1 Kulon Progo.

Turut serta Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam rapat tersebut. Kegiatan rapat yang dipandu oleh Duta Ramah Anak, Hening Handayani, S.Pd. ini membahas mengenai susunan pengurus Tim Madrasah Ramah Anak serta program-program yang akan dilaksanakan dalam rangka mendukung terciptanya Madrasah Ramah Anak di MAN 1 Kulon Progo. Diantara program-program yang akan segera dilaksanakan yaitu penandatanganan pakta integritas Madrasah Ramah Anak oleh guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo serta sosialisasi peraturan dan tata tertib terbaru. Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan, terpilih ketua tim yaitu Hening Handayani, S.Pd. dan wakil ketua yaitu Subardjo, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Madrasah memberikan pesan bahwa madrasah ramah anak tercipta dengan diawali oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai. “Madrasah ramah anak ini tercipta tentunya dengan diawali oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai.yang menghargai hak-hak peserta didik serta memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi peserta didik dalam menuntut ilmu”, tutur Edi.

“Semoga dengan adanya madrasah ramah anak ini, peserta didik akan merasa lebih bahagia dan semangat dalam belajar dan meraih mimpi”, pungkasnya. (rza/***)