Peringati Hari Santri, Kepala MAN 1 Kulon Progo Serukan Moderasi Beragama

MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) menggelar peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Jum’at (22/10/2021) pagi di serambi masjid Al-Huda madrasah setempat.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri ini telah dimulai sejak Selasa (19/10/2021), dengan menggelar kegiatan muqoddaman dan lomba antar kelas yang meliputi lomba tahfidz, kaligrafi, adzan dan Iqomah, serta lomba pembuatan video moderasi beragama.

Dalam sambutannya, kepala madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mengingatkan melalui momentum peringatan hari santri ini, warga madrasah dihimbau untuk menjadi penggerak moderasi agama guna memperkuat ukhuwah dan kebersamaan di tengah masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak/ibu yang hari ini secara kompak menyempatkan hadir dalam peringatan Hari Santri kali ini. Dalam momentum Hari Santri ini, mari kita gerakkan lagi moderasi beragama di lingkungan masyarakat “, tegasnya

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai dan perwakilan siswa ini selanjutnya diisi dengan pembacaan doa Khotmil Qur’an, pembagian hadiah kepada para juara lomba, dan ditutup dengan pemutaran video moderasi beragama karya para juara lomba antar kelas. (yan/***)