Siapkan Lomba Madrasah Sehat, MAN 1 Kulon Progo Studi Tiru ke SMAN 1 Bantul

Guna menyiapkan Lomba Madrasah Sehat Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2022, MAN 1 Kulon Progo melakukan Studi Tiru ke SMA Negeri 1 Bantul, Jum’at (2/9/2022). Rombongan Tim Madrasah Sehat dari MAN 1 Kulon Progo diterima langsung oleh Kepala dan Tim Sekolah Sehat SMA Negeri 1 Bantul di Ruang Jodipati sekolah tersebut.

Kegiatan Studi Tiru diawali dengan Kegiatan Ceremonial sambutan Kepala Sekolah dan Madrasah, Tukar Cindera Mata, Penandatanganan Berita Acara, Pemaparan Sejarah dan Perjuangan SMA Negeri 1 Bantul meraih derajat Sekolah Sehat, Dialog, dan diakhiri dengan berkunjung ke UKS dan berbagai ruangan terkait sekolah sehat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Bantul, Ngadiya, S.Pd., M.M. menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada MAN 1 Kulon Progo yang berkenan melakukan Studi Tiru di sekolahnya.

Selanjutnya, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih diberi kesempatan untuk belajar dan menimba ilmu serta pengalaman terkait Sekolah Sehat di SMA Negeri 1 Bantul yang merupakan Sekolah Sehat tingkat Nasional.

Sementara itu dalam paparannya, Ketua Tim Sekolah Sehat SMA Negeri 1 Bantul, Dwi Subekti menyatakan untuk meraih derajat Sekolah Sehat diperlukan perjuangan panjang dan kerja keras semua eleman. “Kami melakukannya sejak sebelum Tahun 2014 tiada henti, siang malam, dan baru memetik hasilnya pada tahun 2019,” papar Bekti. (khd/***)