Perkuat Silaturrahim, Komite MAN 1 Kulon Progo Gelar Pengajian

Bertempat di serambi masjid al-Huda MAN 1 Kulon Progo digelar Pengajian dan Pertemuan Pengurus Komite Madrasah dengan Wali murid kelas X (Sepuluh) Tahun Pelajaran 2022/2023, Sabtu (3/9/2022) pagi.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Madrasah tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan memperkuat silaturrahim Pengurus Komite dan wali murid dengan pihak madrasah dalam menyiapkan generasi berkualitas dan berkarakter.
Pengajian diawali dengan Lantunan Ayat Suci al-Qur’an oleh Silvia Dewi Septiana (kelas XI IPA 1), Sambutan Kepala Madrasah, Ketua Komite Madrasah, dan Pengajian oleh K.H. Mustafid Ennukhat, S.Ag., M.S.I.
Kepala MAN 1 Kulon Progo H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutan pengantarnya menyampaikan selamat datang, dan terima kasih telah memberikan pilihan dan mempercayakan MAN 1 Kulon Progo sebagai tempat belajar putra putrinya. “Mari bersama-sama bapak/ibu dari dan selama di rumah, kami selama di madrasah, kita kawal anak-anak, kita kawal agar selalu taat beribadah dan tekun belajar agar menjadi generasi yang kuat agamanya, tinggi ilmunya, dan baik akhlaknya,” ajak Edi.
Sedangkan Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo Drs. H. P. Mahmud Rais menyatakan perlu kesepahaman orang tua peserta didik dengan pihak madrasah dalam melayani dan mendidik para siswa, serta perlunya jalinan komunikasi dan silaturrahim rutin dan berkelanjutan untuk bersama-sama memantau perkembangan belajar siswa.
Sementara itu, Mustafid dalam ceramahnya mengangkat tema pentingnya shalat, infaq, dan shadaqah dalam menunjang keberhasilan belajar siswa dan barakah yang diperoleh orang tua dalam mencari nafkah. “Semakin banyak shalatnya, terutama shalat malam dan dhuha, semakin sering berinfaq dan bersedekah, maka kita akan semakin diluaskan rejekinya, dan dijauhkan dari bala,” paparnya. (khd/***)