Guru MAN 1 Kulon Progo Bimbing PTK MGMP Matematika MTs Se-Kulon Progo

Sihono Setyo Budi, M.Si., Guru Madya MAN 1 Kulon Progo golongan IVc membimbing Penelitian Tindakan Kelas di MGMP Matematika MTs Se-Kabupaten Kulon Progo pada Jumat (7/10/2022). Kegiatan tersebut merupakan bukti keseriusan anggota MGMP Matematika saat menerima diklat PTK pada hari Senin (3/10/2020) di MTs Negeri 2 Kulon Progo.
Ketua MGMP Matematika MTs, Ani Sumarni menyampaikan bahwa kegiatan pembimbingan PTK tersebut dimulai dari membuat judul, pendahuluan, latar belakang masalah, identifikasi, rumusan masalah sampai tujuan PTK. Ia merasa senang karena antusias teman-temannya sangat tinggi.

“Saya sangat senang karena teman-teman mau berusaha menulis PTK,” kata Ani, “semoga kenaikan pangkat menjadi lebih mudah.” Sementara itu, Sihono Setyo Budi yang akrab dipanggil Budi merasa bahagia ilmunya bisa bermanfaat untuk orang lain. Budi yang telah menerbitkan 16 buku pendidikan, menulis lebih dari 10 PTK ini pun merupakan salah satu agen perubahan di Kemenag Kabupaten Kulon Progo. “Sebagai agen perubahan, saya sangat bahagia jika ilmu yang saya punya bermanfaat bagi orang lain. Saya akan berusaha membantu dan mendampingi teman-teman yang mau dan terkendala dalam menulis PTK,” kata Budi. Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi dan bersyukur atas kesuksesan salah satu gurunya. “Alhamdulillah MAN 1 Kulon Progo mempunyai Guru Madya dengan segudang ilmu. Saya merasa bangga, Pak Budi bersedia menularkan ilmunya dan membimbing guru yang ingin menulis PTK,” ungkapnya. “Semoga Pak Budi selalu istiqomah menebarkan ilmu sehingga tidak ada guru yang terkendala kenaikan pangkat karena PTK,” harap Edi. (nhd)