MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Empat Guru MAN 1 Kulon Progo Terima Penghargaan pada Puncak HGN 2022

Sebanyak empat Guru MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) menerima penghargaan pada puncak acara Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang digelar Kanwil Kemenag Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (11/01/2022).
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, Abd. Suud, S.Ag., M.SI., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., para juara lomba GTKM tingkat nasional, para juara Lomba Hari Guru Nasional tingkat DIY, dan penerima penghargaan GTKM Favorit Tingkat Nasional, serta para tamu undangan lain.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pembinaan bagi guru madrasah di lingkungan Kanwil Kemenag DIY untuk melaju lomba di tingkat nasional,” tutur Abd. Suud dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Sihono Setyo Budi, S.Pd., M.Si., Guru Elektronika Mansaku sekaligus Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana menerima penghargaan Juara 1 GTK Madrasah Inspiratif. Kemudian Vera Veronica, S.Pd., Guru Olahraga sekaligus Duta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menerima penghargaan Juara 1 GTK Madrasah Juara. Sedangkan Rizka Azizatul Latifah, S.Pd. yang merupakan Guru Matematika sekaligus Duta Ramah Anak menerima penghargaan Juara 1 GTK Madrasah Berprestasi Kategori Guru MA. Dan Nur Hidayati, S.Pd.I, Guru Matematika sekaligus Duta Literasi menerima penghargaan GTK Madrasah Inspiratif Juara Favorit.

Sementara itu, apresiasi yang besar juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. untuk para juara. “Kami mengapresiasi dan turut bangga terhadap prestasi empat guru Mansaku yang memperoleh penghargaan, semoga hal ini akan menjadi motivasi bagi kita semua dalam mengembangkan potensi diri dan madrasah,” ujarnya. (rza/***)