MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Kepala MAN 1 Kulon Progo Serahkan Hadiah Kejurda & Kejurkab 2023

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Kepala MAN 1 Kulon Progo menyerahkan hadiah lomba yang telah diperoleh peserta didiknya pada ajang Kejurkab Atletik 2023 dan Kejurda Tapak Suci Dandim Cup 2023, Senin (30/1/2023) pagi.
Pada kesempatan tersebut, hasil Kejuaraan yang diserahkan ada lima, yakni: 1 Jenis kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Dandim Cup 2023, dan 4 dari Kejuaraan Atletik Kabupaten Kulon Progo 2023. Satu kejuaraan, yaitu Kejuaraan Tapak Suci Tingkat Daerah adalah Juara III Kelas D Putri (di atas 51-55 kg) untuk Tingkat SMA/SMK/MA, atas nama Aisyah Rahma Salsabila, siswa kelas 11 IPS 1.
Sedangkan kejuaraan dari Cabang Atletik berupa: Juara 1 Lempar Cakram Putra dan Juara 2 Tolak Peluru Putra atas nama Sahrul Prayoga, siswa kelas 11 MIPA 3. Dari Cabang atletik lainnya, yaitu lari berupa Juara 2 Lari 3000 meter Putri dan Juara 3 Lari 1500 meter Putri, atas nama Yuwana Wulandari, siswa kelas 10 IPS 3.
Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada para juara. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa lainnya untuk tetap semangat, rajin belajar, dan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan dan prestasi.
“Selamat bagi para juara, jangan cepat puas, dan terus ukir prestasi. Bagi yang belum juara, jangan pesimis, dan jangan berkecil hati. Tekunlah belajar dan rajinlah berlatih. Insya Allah, pada kesempatan yang lain, akan jadi juara,” pungkas Edi. (khd/***)