Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Hj. Kalimah, S.Ag., M.A., melakukan tugas Supervisi Manajerial di MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) pada Jum’at (27/1/2023).
Kunjungan Tugas Pengawas tersebut diterima Kepala Tata Usaha madrasah setempat H. Surandi, S.Pd.I., didampingi Waka Humas H. A. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I., dan Waka Akademik, H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. di Ruang Kepala Madrasah.
Pada kesempatan tersebut Surandi menyampaikan selamat datang di Mansaku, dan menyampaikan ijin Kepala Madrasah tidak dapat menemui secara langsung, karena sedang bertugas mengikuti Rapat Koordinasi di Kanwil Kementerian Agama DIY.
Selanjutnya pengawas madrasah memgecek ketersediaan dan kelayakan berbagai fasilitas madrasah, salah satunya berbagai laboratorium yang tersedia. Kalimah juga menyampaikan saran kemungkinan diwujudkannya laboratorium IPS, karena MAN 1 Kulon Progo mempunyai Prodi Ilmu-Ilmu Sosial.
Hal lain yang disampaikan agar para pendidik yang belum bersertifikat pendidik, agar selalu disuport dan diberi motivasi untuk mengikuti regulasi yang ada. Dalam kesempatan tersebut, Pengawas juga menyerahkan Hasil Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2022.
Pada kesempatan yang sama, Iwan Budi Cahyono, M.Pd. juga menyampaikan rencana akan dilaksanakannya Bimbingan Teknis Kurikulum Merdeka untuk guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo, sekaligus mohon kesediaan Pengawas untuk menjadi nara sumber. Setelah mengecek jadwal, waktu yang masih mungkin adalah awal Bulan Februari.
Sementara itu dihubungi di tempat terpisah, Kepala MAN 1 Kulon Progo menyampaikan terima kasih atas masukan dan saran-saran dari Pengawas Madrasah demi kebaikan dan kejayaan MAN 1 Kulon Progo. “Alhamdulillah, terima kasih kepada ibu Pengawas Madrasah yang terus menerus mendampingi dan membimbing MAN 1 Kulon Progo menjadi madrasah yang lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Edi. (khd/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *