Baca Juga

22 September 2023

MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

MAN 1 Kulon Progo Eksis Bersama X-Day

MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) menggelar acara X-Day edisi bulan Februari 2023 pada Rabu (15/2/2023) pagi. Acara yang mengusung tema “Manis Baperan” akronim dari Mansaku eksis, bazar, penampilan ragam makanan tersebut diselenggarakan di halaman Parkir MAN 1 Kulon Progo mulai pukul 07.00-12.00 WIB., diawali dengan sambutan dari Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd.

Pada X-Day kali ini, panitia menitikberatkan pada bazzar produk kuliner yang dibuat oleh siswa-siswi MAN 1 Kulon Progo sendiri secara kelompok berdasarkan kelas, kemudian dimeriahkan dengan sajian tarian dan fashion show oleh para siswi jurusan Tata Busana kelas 11 & 12. Tidak hanya itu, Food market yang digelar juga diiringi dengan live music dari siswa-siswi yang mempunyai bakat dalam bidang seni musik dan photo contest bagi yang memiliki minat pada fotografi.
Sebagai Koordinator, Vera Veronica, S.Pd., memaparkan X-Day kali tersebut terselenggara dengan sukses lantaran antusias siswa-siswi dan kerjasama para guru serta pegawai MAN 1 Kulon Progo. “Saya merasa sangat bersyukur acara berjalan lancar sesuai target. Meski cuaca hujan, semangat anak-anak tinggi. Dapat dipertahankan untuk event kedepannya,” papar Vera.

Sementara itu H. Edi Triyanto menambahkan bahwa acara X-Day memang diselenggarakan madrasah guna memfasilitasi siswa-siswi MAN 1 Kulon Progo untuk mengembangkan bakat dan memberi ruang untuk siswa Mansaku eksis ke ruang publik Madrasah supaya mempunyai mental yang baik ketika berada pada ruang publik yang lebih luas lagi.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Kesiswaan atas pendampingannya. Semoga acara ini selalu langgeng dan selalu ada pembelajaran yang bisa dipetik, sehingga akan selalu menjadi lebih baik. Semoga Allah selalu memberi kita kesehatan sehingga kita bisa merasakan bahagia yang sebenarnya. Sukses untuk kita semua,” pungkas Edi. (rlt/adk/***)