MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

HIMABIKO IKIP PGRI Wates Goes to MAN 1 Kulon Progo

Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (HIMABIKO) IKIP PGRI Wates bekerja sama dengan MAN 1 Kulon Progo mengadakan kegiatan Goes to School pada Sabtu (17/6/2023) di ruang AVA MAN 1 Kulon Progo. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 siswa kelas X dan XI madrasah setempat didampingi oleh Guru Bimbingan Konseling (BK), yaitu Dra. Sukarni, Hening Handayani, S.Pd., dan Dhian Wahyuningsih, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat penting diadakan untuk memotivasi siswa berprestasi dan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT). Terima kasih saya sampaikan kepada semua siswa yang berpartisipasi,” ungkapnya.
“Semoga setelah kegiatan ini, semua siswa termotivasi untuk berprestasi dan melanjutkan belajarnya. Amin,” harap Wahdan.

Salah satu Guru BK MAN 1 Kulon Progo, Hening Handayani menyampaikan bahwa tema kegiatan tersebut adalah menumbuhkan motivasi belajar dalam keberagaman budaya. Lebih lanjut Hening pun menyampaikan narasumber kegiatan adalah Widayana Annisa ‘Urohmah, S.Keb.
“Alhamdulillah, Widayana adalah alumni MAN 1 Kulon Progo yang sekarang menjadi Duta Budaya Indonesia,” ungkap Hening, “Widayana memotivasi seluruh siswa untuk belajar dan berpresttasi serta membawa nama baik MAN 1 Kulon Progo di tingkat nasional.”

Selanjutnya, Widayana yang juga alumni MAN 1 Kulon Progo tersebut berharap siswa yang hadir pada kesempatan tersebut dapat mengikuti jejaknya. “Saya berharap teman-teman siswa MAN 1 Kulon Progo dapat melanjutkan jejak saya, bawa nama baik MAN 1 Kulon Progo dan dengan bangga mengenalkan bahwa Saya Alumni MAN 1 Kulon Progo,” kata Widayana. (nhd/***)