MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

Kenalkan Ekstrakurikuler Kepada Masyarakat, MAN 1 Kulon Progo Gelar Pawai

Menginjak hari kelima perayaan HUT ke-46, MAN 1 Kulon Progo mengadakan Pawai Ekstrakurikuler. Pawai yang diselenggarakan pada Jum’at (8/3/2024) tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan seluruh Ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Kulon Progo kepada masyarakat luas terkhusus pengenalan ekstrakurikuler Marching Band yang sudah lama tidak aktif dan kini mulai diaktifkan kembali. Hal tersebut disampaikan Angga Sandiyanto, S.Pd. selaku koordinator ekstrakurikuler usai acara berlangsung.

“Selain itu, pawai juga bisa menjadikan siswa-siswi MAN 1 Kulon Progo lebih berkreasi untuk membuat suatu keunikan yang muncul dari kreativitas setiap anggotanya. Seperti contoh ekstrakurikuler Jurnalistik yang menunjukkan tema keberagaman lingkup sosial kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Angga menyampaikan bahwa kegiatan pawai tidak hanya diikuti oleh 19 ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Kulon Progo saja, tetapi juga seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani berharap agar kegiatan pawai tersebut mampu menarik animo masyarakat kepada MAN 1 Kulon Progo agar mampu dan berkenan untuk bersama-sama mengembangkan kreativitas dan potensi bersama keluarga besar madrasah.“Dengan dikenalkannya seluruh ekstrakurikuler kepada masyarakat luas, mudah-mudahan bisa membangun kepercayaan untuk bersinergi di dalam prosesnya,” harap Wahdan. (lan/***)