MAN 1 Kulon Progo

Santri Berlian

MAN 1 Kulon Progo Borong Lima Kejuaraan PKM DIY 2024

MAN 1 Kulon Progo memborong 5 (Lima) Kejuaraan Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) DIY 2024 yang berlangsung pada Senin hingga Kamis (4-7/3/2024). Kegiatan PKM dilaksanakan di beberapa tempat terpisah, yaitu di Stadion/GOR Tridadi Sleman untuk cabang olahraga Atletik, Senin (4/3/2024), di MAN 3 Sleman untuk cabang lomba Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Al-Qur’an, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, dan Kaligrafi pada Rabu (6/3/2024), di GOR Margoagung Sleman untuk cabang lomba Badminton, Rabu-Kamis (6-7/3/2024), di GOR Pandawaharjo Sleman untuk Tenis Meja, Rabu (6/3/2024), di MIN 1 Sleman untuk cabang lomba Catur dan Vokal, Kamis (7/3/2024), dan di MTsN 6 Sleman untuk cabang lomba Hadroh.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, Drs. Muhammad Wahdan Zani sangat bersyukur dengan pencapaian prestasi yang diraih siswa MAN 1 Kulon Progo dalam PKM DIY 2024 tersebut.
“Alhamdulillah MAN 1 Kulon Progo dapat memborong lima Kejuaraan di PKM DIY 2024. Dari lima kejuaraan tersebut, tiga siswa memperoleh juara 1, satu siswa memperoleh juara 2, dan satu siswa lagi memperoleh juara 3,” ungkap Wahdan.
“Semoga prestasi yang diperoleh MAN 1 Kulon Progo tahun ini menjadi motivasi untuk lebih giat berlatih sehingga pada PKM tahun berikutnya dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi,” harap Wahdan.

Sementara itu Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Mujiyana, S.Pd. menambahkan apa yang disampaikan oleh Kamad Wahdan bahwa kelima siswa yang memperoleh juara dalam PKM tersebut adalah Sahrul Prayoga (Juara 1 Tolak Peluru Putra), Rena Auri Anasha (Juara 1 Tolak Peluru Putri), Maulana Sulthon Agung (Juara 1 Lompat Jauh Putra), Alden Tampan Widasmoko (Juara 3 Tenis Meja Tunggal Putra), Intan Suci Ramadhani dan Gawang Ujung Langit (Juara 2 Bulutangkis). Lebih lanjut Mujiyana pun menyampaikan selamat bagi juara dan memotivasi yang belum mendapatkan juara. “Selamat untuk semua atlet yang juara. Bagi yang belum juara, tetap semangat untuk berlatih. Terima kasih kepada semua atlet dan pelatih yang telah berjuang mempersiapkan PKM DIY 2024,” pungkasnya. (nhd/***)