Guru MAN 1 Kulon Progo, Borong Medali di Peparnas XVI Papua 2021

Perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 di Papua telah usai dilaksanakan sepanjang Selasa-Senin (2-15/11/2021) lalu. Peparnas merupakan ajang olahraga nasional untuk difabel yang melibatkan kurang lebih 12 cabang olahraga.

Guru Matematika MAN 1 Kulon Progo, Nurnaini Hidayati, S.Si. merupakan salah satu atlet cabang olahraga panahan divisi nasional yang mengikuti kegiatan tersebut. Sebelumnya, Nurnaini telah mengikuti seleksi Puslatda pada Bulan Juni 2020 dan tahapan-tahapan yang akhirnya membawa dirinya mengikuti ajang Peparnas.

“Saya mengikuti Puslatda pada Bulan Juni 2020 dan lolos. Kemudian pada Bulan Januari 2021 ada seleksi promosi degradasi, tetapi saya belum masuk. Hal tersebut tidak menyurutkan niat saya. Saya berlatih terus sampai akhirnya lolos seleksi promosi degradasi pada Bulan Juli dan masuk kembali ke Puslatda,” jelas Ida, sapaan akrab Nurnaini.

Dalam mengikuti kompetisi tersebut, Nurnaini telah mendapatkan izin dari pihak Kemenag maupun Kepala MAN 1 Kulon Progo untuk mengikuti kegiatan Peparnas 2021.

Sementara itu, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., mengapresiasi keberhasilan Nurnaini dalam kompetisi tersebut. “Alhamdulillah, selamat atas keberhasilan Bu Nurnaini dalam ajang Peparnas 2021 ini, semoga menjadi pemacu semangat dalam kinerja selanjutnya,” tuturnya.

Dari kompetisi tersebut, Nurnaini mampu meraih medali emas panahan nomor beregu divisi nasional dan medali perunggu panahan kualifikasi individu divisi nasional. (mel/***)