Kuatkan Literasi Siswa, Kamad MAN 1 Kulon Progo Bentuk Program Mentoring

Kuatnya kemampuan literasi siswa menjadi salah satu ukuran keberhasilan pembelajaran abad ke-21. Untuk mendukung hal tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. bersama seluruh guru MAN 1 Kulon Progo membentuk program mentoring siswa pada Senin (22/11/2021) pagi di ruang AVA madrasah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Madrasah menyampaikan tujuan mentoring siswa. “Program mentoring ini bertujuan untuk mendampingi siswa dalam kegiatan literasi, di mana targetnya setiap hari siswa bisa melaporkan hasil bacaannya dalam buku mentoring,” tuturnya.

“Kegiatan mentoring dengan siswa seperti ini merupakan kegiatan pembiasaan, salah satunya dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi soal-soal High Order Thinking Skills,” imbuh Edi.

Program mentoring tersebut ditujukan untuk siswa kelas X, XI, dan XII. Adapun teknis pelaksanaan mentoring yaitu setiap satu guru mendampingi sembilan siswa pada tiga jenjang tersebut. Setelah terbentuk program mentoring selanjutnya guru membuat grup Whatsapp bersama sembilan siswa yang dipilih secara acak dan berkomitmen dalam menyukseskan program tersebut. (mel/***)