MAN 1 Kulon Progo Siapkan Sosialisasi dan Kampanye Anti Kekerasan, Bullying, Narkoba Serta Rokok

Tim Madrasah Ramah Anak (MRA) MAN 1 Kulon Progo (Mansaku) gelar rapat koordinasi untuk menyiapkan penyelenggaraan sosialisasi dan kampanye anti kekerasan, bullying, narkoba, serta rokok pada Senin (22/11/2021) siang. Turut serta Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. terlibat dalam proses rapat tersebut.

Kegiatan sosialisasi dan kampanye tersebut direncanakan untuk digelar pada Rabu (24/11/2021) ini. Kegiatan akan terbagi menjadi dua. Kegiatan pertama yaitu sosialisasi/kampanye disiplin lalu lintas dan anti kenakalan remaja yang akan dibersamai oleh Anggota Kepolisian Resor Kulon Progo. Kegiatan berikutnya adalah sosialisasi/kampanye anti kekerasan, bullying, narkoba, dan rokok yang akan dibersamai oleh petugas Puskesmas Pengasih 1.

Dalam rapat tersebut, Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menuturkan mengenai kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu respon positif MAN 1 Kulon Progo untuk mencegah adanya tindak kekerasan dan kenakalan remaja di lingkungan madrasah”, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Madrasah Ramah Anak, Subarjo, S.Pd. juga menegaskan pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut. “Kegiatan ini perlu dilaksanakan sebagai upaya pengarahan siswa yang memiliki kelebihan energi untuk tidak melakukan hal-hal menyimpang”, tegasnya.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh perwakilan siswa Mansaku dari masing-masing kelas. Harapannya, mereka yang mengikuti kegiatan tersebut akan menjadi agen perubahan dalam mencegah tindak kekerasan, bullying, serta penggunaan narkoba, dan rokok”, pungkas Subarjo. (rza/***)