Raih Kejuaraan HAB Kemenag, Siswa dan Guru MAN 1 Kulon Progo Kompak Berprestasi

Dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76, Kankemenag Kabupaten Kulon Progo mengadakan beberapa kompetisi untuk siswa dan guru madrasah se-Kulon Progo. Beberapa diantaranya adalah kompetisi membaca syair dan pildacil untuk siswa RA, MTQ dan lomba bercerita untuk siswa MI, MTQ dan lomba geguritan untuk siswa MTS dan MA. Sedangkan kompetisi untuk guru, adalah membuat video pembelajaran dan MTQ.

Dalam kompetisi tersebut, MAN 1 Kulon Progo mampu meraih 3 kejuaraan sekaligus, yakni Juara 1 lomba MTQ siswa atas nama Muh. Nur Rofiq, Juara  2 lomba Geguritan atas nama Aisha Cahya Ardani, kemudian Juara 2 Pembuatan Video Pembelajaran kategori guru atas nama Vera Veronica, S.Pd.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. menyampaikan secara langsung penghargaan kepada para pemenang pada Kamis (13/1/2022) di Kantor Kemenag Kulon Progo.

Wahib Jamil mengapresiasi siswa dan guru yang berprestasi. “Saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa dan guru madrasah se-Kulon Progo yang telah menjuarai kompetisi madrasah dalam rangka HAB ini. Madrasah sebagai ujung tombak pembangunan bangsa, ini merupakan tugas yang tidak ringan namun juga sangat mulia. Maka kita harus luruskan niat dan berikan teladan baik bagi siswa/siswi madrasah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. ketika dihubungi di sela-sela kesibukannya mengapresiasi pencapaian kejuaraan tersebut. Menurutnya siswa dan guru MAN 1 Kulon Progo siap dan kompak untuk berprestasi. “Selamat kepada para pemenang, semoga menjadi inspirasi siswa dan guru lainnya. Kejuaraan kompetisi ini menjadi penanda siapnya siswa dan guru MAN 1 Kulon Progo untuk kompak berprestasi,” ujarnya. (mel/***)