Apel Guru Pegawai MAN 1 Kulon Progo, Kepala Madrasah Kuatkan Nilai Spiritual dan Semangat Berprestasi

Guru dan Pegawai MAN 1 Kulon Progo melaksanakan apel pagi di halaman madrasah setempat pada Senin (7/2/2022). Kegiatan apel dibuka oleh Waka Humas, H. Akh. Khudlori, S.Ag., M.Pd.I dan dipimpin oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd.

Apel pagi tersebut merupakan kegiatan rutin Guru dan Pegawai MAN 1 Kulon Progo yang dilaksanakan setiap Senin, baik bertempat di halaman madrasah maupun ruang AVA. Apel kali ini ditujukan untuk mempersiapkan kegiatan “Edu and Job Fair 2022” yang direncanakan dilaksanakan pada keesokan harinya, Selasa (8/2/2022) sekaligus menguatkan nilai dan budaya kerja di MAN 1 Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengingatkan kembali semangat ber-Zona Integritas (ZI), bahwa predikat ZI tidak hanya selesai saat submit data saja akan tetapi juga harus membudaya dalam kinerja. “Bapak/Ibu yang berbahagia, kita ingat kembali bahwa menyandang predikat ZI sebagai cita-cita kita bersama tidak hanya selesai saat kita submit dokumen-dokumen evident, melainkan juga harus terinternalisasi melalui sikap dan komitmen kita dalam bekerja,” jelas Edi.

Lebih lanjut, Kepala Madrasah juga memberikan penguatan nilai-nilai spiritual dan semangat berprestasi untuk para siswa.

“Kita perlu untuk menguatkan nilai-nilai spiritual sebagai ciri dari madrasah dan optimis untuk terus berprestasi. Berikan penguatan pada siswa-siswi kita semangat kolaboratif dan kerja sama ketika di dalam madrasah, kemudian semangat jiwa kompetitif dalam berprestasi ketika berada di luar madrasah. Siap untuk mendampingi dan sampaikan bahwa Kita Bisa!” imbuhnya. (mel/***)