Gelar Apel, Kapolres Berharap MAN 1 Kulon Progo Jadi Sekolah Teladan dan Terfavorit di Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 1 KP) – MAN 1 Kulon Progo menggelar apel rutin pada Senin (31/1/2022) pagi di halaman madrasah setempat. Apel diikuti oleh seluruh guru, pegawai, dan siswa dengan Pembina Upacara dari Polres Kulon Progo.

Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, SH., S.IK. dalam amanat tertulisnya sebagaimana dibacakan Suranto dari Humas Polres Kulon Progo menyatakan bahwa siswa sekarang adalah para pemimpin di masa depan.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada seluruh siswa untuk selalu berbakti kepada orang tua dan guru, tekun beribadah, berdo’a dan rajin belajar. Tanamkan disiplin dan taati semua aturan dan tata tertib. Ikuti KBM dan ekstra kurikuler dengan tetap taati Protokol Kesehatan 5 M. Gunakan waktu luang dengan kegiatan positif, bermanfaat dan sekektif dalam menerima informasi dari media sosial.

Cegah dan hindarkan diri jadi korban dan perilaku kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba, geng/klithih, tawuran. Dan jadilah pelopor ketaatan beragama, serta pelopor ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Di akhir amanatnya Kapolres berharap MAN 1 Kulon Progo dapat menjadi mitra baik Polres. Dan berharap menjadi Sekolah Teladan dan Terfavorit di Kabupaten Kulon Progo, yang diamini dan disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta apel.

Sementara itu Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. merespon dan menyambut baik kegiatan tersebut serta mengajak semua komponen madrasah untuk berperan aktif dan berupaya maksimal dalam merealisasikan harapan Kapolres.  “Terima kasih atas kunjungan dari Polres Kulon Progo yang telah rutin berkunjung ke madrasah,” tuturnya.

“Sebagai warga madrasah mari kita turut berperan aktif serta berupaya semaksimal mungkin dalam merealisasikan apa yang menjadi harapan Bapak Kapolres,” lanjut Edi.

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan Sosialisai Pencegahan dan Pemberantasan Pungli di lingkungan Polres Kulon Progo sebagaimana MAN 1 Kulon Progo juga sedang melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM. (khd/***)