MAN 1 Kulon Progo Gelar Raker, Kakankemenag KP: Hadirkan Keikhlasan Bekerja sebagai Ibadah

Bertempat di Kopi Jolotundo, Sogan, Wates, Kulon Progo pada Sabtu (29/1/2022) MAN 1 Kulon Progo menggelar Rapat Kerja (Raker) Madrasah Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai serta dihadiri oleh Kabag. Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, H. Muntolib, S.Ag., M.S.I., Pengawas Madrasah, Hj. Kalimah, S.Ag., MA., dan Pengurus Komite MAN 1 Kulon Progo, serta dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd.

Kepala Kankemenag Kulon Progo dalam sambutannya berpesan agar ASN selalu meningkatkan religiusitas dan spiritualitas. “Kita sebagai ASN marilah senantiasa meningkatkan religiusitas dan spiritualitas. Hadirkan keikhlasan bekerja sebagai ibadah. Tiap elemen harus perkuat visi madrasah, dan lakukan analisis kebutuhan madrasah,” tuturnya.

Dalam materi Penguatan Program Kerja, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY berpesan madrasah harus selalu fresh dan fokus. Fresh, selalu update, kolaboratif, dan profuktif. Fokus setiap aktifitas berbasis pelayanan dan pembelajaran.

Sementara itu Pengawas Madrasah mengucapkan selamat atas digelarnya kegiatan tersebut. “Selamat kepada bapak/ibu guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo yang pada hari ini melaksanakan Raker. Sekaligus sebagai madrasah pertama yang melaksanakan Raker di awal tahun, terlebih masih di bulan Januari. Semoga dapat membawa kemajuan bagi madrasah,” tutur Kalimah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. juga mengajak semua komponen madrasah untuk mencintai tugas utama guru, yakni memberi tauladan, membimbing dan mendidik peserta didik dengan tutur kata, perilaku, dan perbuatan. (khd/***)