Koperasi Mansaku Sejahtera Gelar RAT

Bertempat di Serambi Masjid al-Huda MAN 1 Kulon Progo, Koperasi MANSAKU SEJAHTERA menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (26/2/2022) seusai digelarnya Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. yang juga sebagai Pembina Koperasi dalam Sambutan Pembukaan RAT menyatakan bahwa Koperasi Mansaku Sejahtera adalah badan usaha dari oleh dan untuk anggota, maka seberapa besar kesejahteraan yang diterima anggota, dimulai dengan seberapa besar upaya anggota membesarkan koperasi.

“Mari kita besarkan koperasi ini, dan jika koperasi ini sudah besar tentu akan memberikan sesuatu yang besar kepada kita,” kata Edi.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Mansaku Sejahtera, H. Anhar mengucapkan terima kasih kepada semua anggota koperasi yang hadir. “Pada kesempatan ini perkenankan kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua anggota dan semoga ke depan koperasi tambah hebat,” tuturnya.

RAT kali ini istimewa, karena di samping berakhir masa bakti kepengurusannya, H. Anhar juga memasuki masa purna tugasnya.

Di samping membagi Sisa Hasil Usaha (SHU) anggota selama Tahun 2021, kegiatan tersebut juga menghasilkan beberapa keputusan. Diantaranya mengesahkan kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta terpilih Pengurus baru yang berhasil terbentuk melalui sidang yang dipimpin H. Iwan Budi Cahyono, M.Pd. selaku Ketua Formatur.

Pengurus yang terpilih adalah: Bambang Trijaka SW., S.E., dan Sudrajad, S.Pd. (Ketua), Ibnu Heri Cahyono, S.Ag. dan Muhammad Safruddin, S.Pd. (Sekretaris), Harmiyati, M.Sc. dan Nurnaini Hidayati, S.Si. (Bendahara), serta Sihono Setyo Budi, M.Si. dan H. Surandi, S.Pd.I. (Pengawas). (khd/***)