MAN 1 Kulon Progo Sumbang Dua Kejuaraan pada MTQ Kabupaten Kulon Progo 2022

MAN 1 Kulon Progo berhasil memperoleh dua kejuaraan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kapanewon Temon, Sabtu (5/3/2022).

Pada MTQ kali ini, siswa dari MAN 1 Kulon Progo mengikuti Cabang Lomba Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) Putra dan Putri. Dan pada kesempatan tersebut Tim MFQ Putra yang memperkuat Kafilah Kapanewon Pengasih berhasil meraih Juara I atas nama Wildan Andri Azzaki, Muhammad Nauval Fauzan, dan Dimas Busono. Tim tersebut selanjutnya akan mewakili Kafilah Kulon Progo pada MTQ tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu tim MFQ Putra dari MAN 1 Kulon Progo lainnya, yakni Muhammad Aflah Baihaqi, Rahmat Yulianto, dan Irvan Agus Fahrizal yang memperkuat Kafilah Girimulyo berhasil meraih Juara 3 MFQ Putra.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi tersebut. “Selamat dan sukses untuk para juara. Dan bagi yang belum juara jangan putus asa dan tetap semangat. Rajin beribadah dan tekun belajar. Semoga yang akan datang selalu lebih baik daripada yang kita capai sekarang. Aamiin,” tuturnya.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada Kapanewon Pengasih dan Girimulyo yang telah memberi kepercayaan kepada siswa MAN 1 Kulon Progo yang berdomisili di dua daerah tersebut untuk memperkuat kafilahnya,” tambah Edi.

Lebih lanjut Edi berharap ke depan akan lebih banyak lagi siswa MAN 1 Kulon Progo tidak saja dari dua kapanewon tersebut, tapi juga dari kapanewon lainnya. (khd/***)