Guru dan Siswa MAN 1 Kulon Progo Lakukan Wisata Buku

Dalam rangka hari Buku Nasional, Selasa (17/5/2022) siang, MAN 1 Kulon Progo mengadakan wisata buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Kegiatan tersebut diikuti oleh Duta Literasi Nur Hidayati, S.Pd.I., serta sembilan guru pendamping dan 40 siswa.

Pada kesempatan tersebut, seluruh rombongan MAN 1 Kulon Progo diterima dengan baik oleh Marsih, pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kulon Progo.

“Terima kasih saya sampaikan kepada MAN 1 Kulon Progo yang telah mensukseskan kegiatan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Antusias siswa dan guru pendamping sangat luar biasa,” ungkap Marsih.

Nur Hidayati selaku salah satu pendamping siswa merasa bersyukur dengan kegiatan ini. “Alhamdulillah, MAN 1 Kuon Progo mendapatkan undangan wisata buku bersamaan dengan hari Buku Nasioanal. Semoga kegiatan ini menambah kecintaan guru dan siswa terhadap buku,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu siswa MAN 1 Kulon Progo, Muhammad Audi merasa sangat bahagia karena diberikan kesempatan berkunjung.

“Dari SMP saya mempunyai hobi membaca. Saya sangat senang bisa mengikuti wisata buku ini,” ujar Audi.

Sementara itu di tempat terpisah, kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan wisata buku ini merupakan salah satu bentuk kerja sama MAN 1 Kulon Progo dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kulon Progo. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan literasi,” tutur Edi. (nhd/***)