Penguatan KBM dan Kinerja Guru Pegawai, Kepala Madrasah Gelar Briefing

Usai upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Jum’at (13/05/2022), seluruh Guru dan Pegawai MAN 1 Kulon Progo mengikuti Briefing yang dilaksanakan di ruang AVA madrasah setempat.

Pada kesempatan tersebut, beberapa point penting disampaikan oleh Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. terkait dengan persiapan KBM siswa dan pelaksanaan program-program madrasah, seperti penguatan tadarus Al-Qur’an, sholat serta akhlak siswa.

“Bapak/Ibu, terkadang kita masih prihatin dengan karakter satu dua siswa kita, namun kurang adanya follow up. Maka kita perlu memberikan follow up untuk menguatkan karakter siswa agar menjadi semakin baik,” jelas Edi.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan terutama ngopeni Qur’an, sholat dan akhlak siswa sebagai proses pendidikan. Insya Allah Selasa nanti, kita mulai penjadwalan siswa untuk membaca Al-Qur’an secara bergantian di masjid. Setelah berjalan akan kita evaluasi,” imbuhnya.

Sedangkan, untuk penguatan kinerja guru, Kepala Madrasah ajak seluruh Guru MAN 1 Kulon Progo untuk membuat Karya Ilmiah (KI) dan Penelitian Ilmiah (PI) melalui forum ilmiah.

“Bapak/Ibu, ke depan kita hidupkan kembali forum ilmiah setiap minggunya untuk menunjang KI dan PI. Bersama-sama kita membuat PTK dan Buku. Kami mengharapkan bapak/ibu dapat berkontribusi untuk madrasah, baik itu prestasi pribadi maupun kolegial sesuai dengan passion masing-masing,” pungkas Edi. (mel/***)