Guru Geografi MAN 1 Kulon Progo Terbitkan Kumpulan Puisi

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menerima penyerahan karya berupa kumpulan puisi yang ditulis oleh Harmiyati, S.Pd., M.Sc., Guru Geografi MAN 1 Kulon Progo pada Kamis (19/5/2022) siang, di Ruang Kepala Madrasah setempat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah mengapresiasi dan bangga atas karya perdana Harmiyati tersebut. “Bu Harmiyati adalah Guru Geografi yang luar biasa, kumpulan puisi yang dicipta sangat bagus dan unik. Sebagian besar puisinya tentang suara hati penulis yang bertemakan cinta,” ungkapnya.

“Semoga dengan lahirnya kumpulan puisi Siluet Cinta ini akan memberikan semangat kepada guru-guru yang lain dalam berliterasi dan berkarya. Pesan saya untuk penulis, teruslah menulis dan berkarya dengan bahagia,” pungkas Edi.

Harmiyati merasa sangat bahagia dan bersyukur impiannya untuk menerbitkan buku kumpulan puisi akhirnya tercapai. Kumpulan puisi berjudul Siluet Cinta tersebut menghadirkan puisi cinta kepada Tuhan, orang tua, dan sesama. Buku ini ditulis selama satu tahun dengan penuh perjuangan. Harmiyati yakin Allah akan memberikan yang terbaik jika kita melakukan yang terbaik pula.

Harmiyati mengaku senang menulis sejak bergabung dengan Komunitas Yuk Menulis (KYM) dengan founder Vitriya Mardiyati pada tahun 2020.

Sementara itu di tempat terpisah, Nur Hidayati, S.Pd.I. selaku Editor dan Kurator Sastra mengatakan bahwa kumpulan puisi Siluet Cinta tersebut disusun apik dengan kata-kata sederhana namun penuh makna. “Pemilihan diksi dan bahasa yang keren menjadikan buku ini unik dan berbeda dibandingkan karya-karya sastra lainnya,” tuturnya. (nhd/***)