Capacity Building MAN 1 Kulon Progo Usung Semangat “Make a Teamwork Get The Dream Work”

Sebanyak 58 guru dan pegawai mengikuti kegiatan Capacity Building di Agrowisata Amanah, Tawangmangu, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Selain refreshing, kegiatan ini diharapkan bisa lebih mempererat silaturahim antar guru dan pegawai, memompa kembali semangat dan menjaga kekompakan team.

Program Capacity Building ini diramaikan dengan beberapa kegiatan, antara lain senam bersama, outbond, serta hiburan.  Rasa bahagia, canda tawa lepas, haru dan penuh semangat kebersamaan mewarnai kegiatan hari ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Mujiyana, S.Pd. mengungkapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Terima kasih tiada terkira kepada bapak kepala madrasah, team guru dan staf TU serta team outbound atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Mujiana ditemui di tengah-tengah aktiftas outbond.

“Semoga dengan adanya kegiatan outbound ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan warga sekolah sehingga semakin solid dan semangat dalam beraktivitas dan berkarya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, guru Bahasa Arab MAN 1 Kulon Progo, Nur Wijayanti, S.Hum., M.Pd., mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan senang dengan kegiatan outbond tersebut. Menurutnya kebersamaan yang dibangun kepala madrasah dalam suasana kekeluargaan, sangat memotivasi dirinya mengabdi lebih baik bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam tim MAN 1 Kulon Progo serta mengingatkan guru dan pegawai untuk bekerja nyaman, sehat pikiran dan berpikir positif.

“Sehat pikiran menjadi penting. Juga harus didorong sehat di hati agar bekerja menjadi nyaman,” himbau Edi pada guru dan pegawai. (yan/***)