Siapkan Generasi Berkualitas, MAN 1 Kulon Progo Gelar Pertemuan Wali Murid

Bertempat di serambi masjid al-Huda MAN 1 Kulon Progo digelar pertemuan wali murid kelas X (Sepuluh) Tahun Pelajaran 2022/2023 pada Selasa (5/7/2022) pagi.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Madrasah tersebut dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan silaturrahim dan mecari kesepahaman antara wali murid dan pihak madrasah dalam menyiapkan generasi berkualitas, mengingat peserta didik yang masuk ke MAN 1 Kulon Progo tahun ini adalah lulusan SMP/MTs yang banyak belajar daring.
Dalam pertemuan Pengurus Komite dan orang tua kelas X (sepuluh) tersebut disepakati bahwa pihak madrasah, pengurus komite, dan orang tua atau wali murid perlu diadakan forum silarurahim dan pertemuan secara rutin dan berkelanjutan untuk memantau perkembangan belajar siswa.

Ketua Komite MAN 1 Kulon Progo, Drs. H. P. Mahmud Rais menyatakan perlu kesepahaman sejak awal antara komite sebagai wakil dan representasi orang tua peserta didik dengan pihak madrasah dalam melayani dan mendidik para siswa, serta perlunya jalinan komunikasi dan silaturrahim rutin dan berkelanjutan untuk bersama-sama memantau perkembangan belajar siswa.
Kemudian Sekretaris Komite, Bagus Wahyudi, S.Pd. menambahkan bahwa para siswa yang masuk ke MAN 1 Kulon Progo tahun 2022 ini ketika di SMP atau MTs belajarnya banyak daring. Sedangkan di MAN mulai semester ini akan tatap muka 100%.
“Untuk itu peran orang tua sangat besar dalam mengantarkan suksesnya pendidikan putra purtinya, salah satunya dalam hal pengawasan dan pendampingan di rumah. Misalnya mengingatkan shalat lima waktu dan membangunkannya di waktu pag hari,” tambah Bagus.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutan pengantarnya menyatakan selamat datang dan terima kasih telah memberikan pilihan dan mempercayakan MAN 1 Kulon Progo sebagai tempat belajar putra putrinya. “Sudah tepat bapak ibu menitipkan pendidikan putra putrinya di MAN 1 Kulon Progo, mari kita bersama-sama doakan dan upayakan semuanya menjadi generasi kuat agamanya, tinggi ilmunya, dan baik akhlaknya”, ajak Edi. (khd/***)